Hubungan Olahraga Dengan Kesehatan

Hubungan Olahraga Dengan Kesehatan ialah Olahraga : Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Itulah semboyan yang sering kita dengar . Memang tepat sekali semboyan tersebut. Untuk itulah yang terpenting adalah menciptakan tubuh yang sehat. Salah satu cara menciptakan tubuh yang sehat adalah dengan berolahraga. Terdapat kaitan yang sangat erat antara hubungan olahraga dan kesehatan tubuh.

Hidup teratur baik itu dari segi asupan gizi, kegiatan dan istirahat akan menciptakan tubuh yang sehat. Olahraga merupakan Aktivitas yang wajib untuk ikut mendukung terciptanya kesehatan tubuh. Orang yang sering Melakukan aktivitas olahraga akan dapat mempertahankan kesehatan tubuhnya hingga usia yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang jarang atau yang tidak pernah melakukan aktivitas olahraga.

Kesehatan : Ada hubungan yang sangat erat antara olahraga dan kesehatan. Para ahli telah membuktikan saat berolahraga, aliran darah berjalan lebih lancar. Ketika berolahraga, organ tubuh khususnya jantung akan terpacu lebih lagi. Dengan demikian organ tubuh yang menjadi pemacu aliran darah ke seluruh tubuh bertambah kuat. Kuatnya jantung membuat aliran darah juga berjalan dengan lancar.

Selain jantung yang semakin terlatih, organ tubuh lain yang juga terlatih saat berolahraga adalah paru-paru. Tarikan dan hembusan nafas yang lebih cepat membuat kerja paru-paru ikut terpacu. Dengan demikian olahraga dan kesehatan paru-paru juga memiliki hubungan yang erat.

Bagian tubuh lain yang ikut terlatih saat berolah raga adalah anggota tubuh. Saat kita melakukan berbagai gerakan saat berolahraga, anggota tubuh yang bersangkutan juga akan terlatih.

Dengan terlatihnya berbagai organ dan anggota tubuh membuat kerja setiap organ dan anggota tubuh menjadi lebih maksimal lagi. Hal inilah yang membuat tubuh menjadi sehat dan tentu ada hubungannya juga dengan usia. Walau usia di tangan Tuhan, namun olahraga bisa menjadi salah satu penentu usia pula.

Kerasnya hidup dan padatnya aktivitas dapat memicu terjadinya stress. Namun dengan olahraga yang teratur, Anda tidak akan mudah terkena stress. Tanpa stress tentu hidup akan lebih sehat karena banyaknya penyakit muncul diawali dari stress. Pikiran juga akan tetap fresh dengan olahraga.

Kesimpulan : Olahraga dan kesehatan adalah dua hal yang walau berbeda namun memiliki keterikatan yang sangat erat. Dengan hidup teratur, istirahat teratur dan olahraga teratur, kesehatan bukanlah hal yang mustahil dipertahankan. Kesehatan akan dapat menciptakan hidup yang lebih bahagia lagi. 

Berikut manfaat aktivitas olahraga bagi kesehatan yang kalian bisa rasakan sekarang dan masa yang akan datang:
  • Meningkatkan Daya Pikir Otak
Dengan aktivitas olahraga secara rutin akan memperlancar suplai oksigen ke otak.Apabila kekurangan oksigen dalam otak akan mengakibatkan kepala sakit dan badan terasa sakit.Sehingga dengan olahraga, oksigen akan masuk ke dalam otak.
  • Meningkatka Daya Tahan Tubuh
Dengan Berolahraga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari penyakit karena dengan berolahraga tubuh akan membentuk hormon kekebalan tubuh.
  • Menghilangkan Resiko Stress
Kebanyakan orang pasti mengalami yang namanya stress.Untuk menghilangkan rasa stress bisa dialkukan dengan berolahraga.Sebab dengan berolahraga otot-otot akan berkonrtaksi dengan maksimal.
  • Memperlambat Proses Penuaan
Proses penuaan pasti akan alami semua orang.Tapi dengan melakukan olahraga rutin,proses penuaan akan berjalan lambat dan kita bisa awet muda.
  • Membentuk Tubuh yang Ideal
Semua orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal.Dengan tubuh yang ideal rasa percaya diri akan meningkat juga dalm diri seseoarang tersebut.Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal diperlukan olahraga yang rutin.

5 comments:

  1. Saya suka sih olahraga, tapi terkadang malesnya itu loh. Bukan males olahraganya. tapi males manndinya..
    kalo abis olahraga kan badan letih dan lesu.. pengennya tiduran sampai kebangun..
    dan itu males banget mandi.
    Jadi mending kurang olahraga daripada mandi saya mah..hehe itu sehat gak ya?
    nitip link ya belajar online

    BalasHapus
  2. wah ternyata banyak banget ya manfaatnya olahraga untuk kesehatan kita.. olahraga bisa untuk diet jg kan ya?
    bisnis online yuk

    BalasHapus
  3. Terima kasih gan atas informasinya, salam kenal Agen Firmax3 Indonesia

    BalasHapus
  4. Wah artikelnya menarik. Olahraga memang menyehatkan, apalagi ditambah dengan minum susu kambing etawa

    BalasHapus